1005
Hubungi Kami

ARSENAL TAHAN IMBANG MU DI OLD TRAFFORD

Dua Kali Unggul Dulu Arsenal Tertahan di Markas MU4

Laga seru tersaja di Old Trafford antara Manchester United kontra Arsenal. Arsenal membuang dua kali keunggulan lebih dulu yang berhasil disamakan oleh MU. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 2-2.

Bermain di Old Trafford, Kamis (06/12/2018) dinihari WIB, MU tampil agresif sejak kick-off dan melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Arsenal. MU langsung mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-5. Marcus Rashford melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun bola masih tepat ke pelukan Bernd Leno.

MU lebih banyak menekan Arsenal dalam 20 menit pertama. Namun pelan tapi pasti Arsenal mulai keluar dari tekanan dan mendapatkan ritme permainan lewat umpan-umpan pendeknya.

Usaha Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-26. Kiper David de Gea melakukan kesalahan karena gagal mengantisipasi sundulan Shkodran Mustafi dan membuat bola bergulir melewati garis gawang sebelum dibuang oleh Ander Herrera. Arsenal unggul 1-0 atas MU.

Dua Kali Unggul Dulu Arsenal Tertahan di Markas MU2

Tertinggal 1 gol membuat MU langsung merespon dan kembali menekan Arsenal. Usaha MU berbuah hasil pada menit ke-30. Marcus Rojo melakukan tendangan bebas yang berhasil di tepis oleh Leno.

Bola rebound bergulir hampir keluar lapangan dan berhasil dikejar oleh Herrera yang langsung melepaskan umpan tarik ke depan gawang Arsenal. Bola jatuh ke jalur Martial yang langsung menembak dari jarak dekat. MU 1-1 Arsenal.

Usai skor seri, tensi permainan menjadi panas. Bahkan Wasit Andre Marriner sampai harus mengeluarkan 5 kartu kuning dalam kurun waktu enam menit. 3 untuk MU dan 2 untuk Arsenal. Hingga turun minum skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, tensi permainan sedikit menurun dan kedua tim mencoba mendapatkan ritme permainannya. MU mendapatkan peluang pada menit ke-59 lewat Rojo. Menerima umpan di tepi kotak penalti, Rojo melepaskan tembakan namun Leno berhasil menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dua Kali Unggul Dulu Arsenal Tertahan di Markas MU3

Sama-sama mencari gol kemenangan, MU maupun Arsenal melakukan penggantian pemain. Romelu Lukaku masuk pada menit ke-63 menggantikan Martial yang cedera. Sedangkan Arsenal memasukan Alexandre Lacazette pada menit ke-65.

Lacazette yang baru masuk tiga menit ke lapangan langsung membawa Arsenal unggul 2-1. Henrikh Mkhitaryan melakukan umpan satu dua dan berakhir lewat tembakan Lacazette yang mengoyak gawang De Gea.

MU langsung menyamakan skor menjadi 2-2 semenit berselang. Kesalahan informasi Sead Kolasinac dan Leno membuat Lingard berhasil merebut bola dan menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan 2 peluang beruntun pada menit ke-72 dan 75. Yang pertama, menerima umpan di dalam kotak penalti, Aubameyang melepaskan tembakan namun masih bisa diselamatkan oleh De Gea.

Yang kedua Aubameyang yang menerima umpan di sekitar tepi kotak penalti, dan lantas melepaskan tembakan ke pojok kanan. De Gea berhasil beraksi menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dimenit ke-90, Arsenal hampir saja mendapatkan gol ketiganya andai De Gea tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan keras Lucas Torreira dari jarak dekat. Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta, kedua tim harus puas berbagi angka.