9450
Hubungi Kami

COMEBACK DI LAGA VERSUS SHEFFIELD, SOLSKJAER YAKIN UNITED BERKEMBANG

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin bahwa timnya sudah berkembang dari musim lalu setelah comeback di laga Premier League 2019/2020 versus Sheffield United, Minggu (24/11/2019) malam WIB. United sempat tertinggal dua gol di laga tersebut sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

United memang gagal mengawali laga dengan baik kala bersua Sheffield. Gawang David de Gea dibobol oleh gelandang Sheffield, John Fleck, ketika laga baru berlangsung 19 menit. Keunggulan Sheffield bertambah setelah Lys Mousset mencetak gol di menit ke-52.

Tertinggal dua gol rupanya tak membuat United patah arang. Memasuki 20 menit terakhir pertandingan, United akhirnya memulai comeback mereka.

Gol perdana United dicetak oleh bek kiri berusia 19 tahun, Brandon Williams, di menit ke-72. Setelah itu, ‘Sang Iblis Merah’ berhasil mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu tujuh menit dari gol Williams. Dua penyerang muda, Mason Greenwood dan Marcus Rashford menjadi pencetak dua gol itu.

Sayangnya, United tak mampu menjaga keunggulan yang mereka miliki. Saat pertandingan memasuki menit terakhir, Oliver McBurnie membawa Sheffield menyamakan kedudukan. Alhasil, United mesti puas dengan hasil imbang.

Meskipun begitu, Solskjaer tampak senang timnya bisa bangkit dari kekalahan. Menurutnya, Harry Maguire dkk. berhasil menunjukkan tekad pantang menyerah. Tak sampai di situ, Solskjaer juga meyakini bahwa timnya di musim lalu tak akan mampu melakukan hal seperti ini.

“Terkadang, sepak bola tak melulu soal taktik. Energi yang kami tunjukkan di babak kedua dengan di babak pertama berbeda. Setelah mencetak gol pertama, kami yakin kami mampu. Perbedaan tim ini dengan musim lalu besar. Saat ini, mereka tak pernah menyerah,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

“Musim lalu, kami mungkin akan kalah dengan empat atau lima gol alih-alih comeback. Kami mungkin tak akan mampu untuk membalikkan keadaan,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Kemampuan United untuk membalikkan keadaan, walaupun pada akhirnya gagal meraih kemenangan, tentu layak dipuji. Terlebih, lawan mereka adalah Sheffield. Tim asuhan Chris Wilder itu sejauh ini berhasil melebihi ekspektasi dengan duduk di peringkat enam klasemen sementara.

Meskipun begitu, Solskjaer paham bahwa ia dan timnya tak boleh puas dengan hasil imbang. Sang pelatih juga tahu bahwa timnya tak tampil baik di keseluruhan laga. Terbukti, gol United tercipta di jarak yang begitu berdekatan.

Namun, Solskjaer juga percaya bahwa United mampu tampil lebih baik di kemudian hari.

“Perasaan saya campur aduk. Kami jelas tak boleh puas. Kami tak tampil baik di keseluruhan pertandingan. Namun, kami mampu membalikkan keadaan dan menunjukkan apa yang mampu kami lakukan. Kami hanya perlu melakukan itu sepanjang pertandingan. Kami tahu kami bisa melakukan itu,” pungkas Solskjaer.