6855
Hubungi Kami

TOLAK ARSENAL, MASSIMILIANO ALLEGRI KINI NGEBET LATIH MANCHESTER UNITED?

Massimiliano Allegri menolak mengambil peluang ke Inggris saat mendapat tawaran dari Arsenal. Namun, kini pelatih asal Italia tersebut dikabarkan ngebet untuk menjadi manajer di Manchester United.

Massimiliano Allegri berpisah dengan Juventus pada Juni 2019 lalu. Dia tidak bersedia menerima tawaran Si Nyonya Tua yang masih ingin melanjutkan kerja sama lebih lama. Allegri sangat sukses di Juventus.

Lima musim melatih klub asal Turin tersebut, Massimiliano Allegri memberikan lima gelar Serie A. Hanya saja, ada catatan buruk karena pelarih berusia 52 tahun gagal membawa Juventus menjadi juara di Liga Champions.

Setelah berpisah dengan Juventus pada Juni 2019 lalu, Massimiliano Allegri belum juga melatih klub baru sampai saat ini. Dia sempat dikaitkan dengan Arsenal, tetapi menolaknya

Ketika Arsenal memecat Unai Emery dari posisi pelatih, nama pertama yang dibidik Arsenal yakni Massimiliano Allegri. Hanya saja, pelatih 52 tahun menolak melatih klub di tengah musim. Arsenal lalu memilih Mikel Arteta.

Dikutip dari Metro, setelah menolak pinangan Arsenal, Allegri siap untuk melatih klub Inggris. Mantan pelatih AC Milan tersebut mengincar posisi yang kini diperankan Ole Gunnar Solskjaer.

Ya, Massimiliano Allegri tengah membidik posisi sebagai manajer Manchester United.

Di bawah kendali Solskjaer, Setan Merah belum tampil meyakinkan. Performa tim masih belum stabil, baik dari sisi hasil maupun gaya bermain. Kabar baik dari Solskjaer datang dari moncernya performa sejumlah pemain muda didikan klub.

Tidak ada jaminan Solskjaer akan bertahan lama di kursi pelatih United. Sedangkan, Massimiliano Allegri akan terus menunggu sampai awal musim 2020/2021 untuk mendapat peluang diperkenalkan di Old Trafford sebagai pelatih United.

Selain Allegri, satu nama yang disebut sebagai kandidat manajer Manchester United adalah Mauricio Pochettino. Dia baru saja mengakhiri kerja sama dengan Tottenham Hotspur dengan hasil yang tidak bisa dibilang gagal.

Mauricio Pochettino memang tidak memberikan gelar juara untuk Tottenham, tetapi mampu membawa klub ke level atas persaingan sepak bola Inggris. Tottenham juga melaju ke final Liga Champions bersama manajer asal Argentina.

Saat ini, Pochettino belum terikat kontrak dengan klub mana pun. Kabar yang bererdar, mantan pelatih Espanyol tersebut siap menerima tantangan baru bersama klub baru pada musim 2020/2021 yang akan datang.